Home Berita 2019, IAIN Palu Wisuda Dua Kali??

2019, IAIN Palu Wisuda Dua Kali??

0
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang baru dilaksanakan mahasiswa IAIN Palu dinilai cukup untuk menjalin kekeluargaan antara mahasiswa dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Rektor IAIN Palu, Saggaf Pettalongi saat ditemui LPM QALAMUN diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“Selama dua bulan ini cukup untuk menjalin ikatan kekeluargaan diantara mahasiswa dan masyarakat di desa yang ditugaskan kepada mereka,” ungkap Saggaf.

Pada kesempatan yang sama, Berkenaan dengan semakin banyaknya mahasiswa IAIN Palu yang mengikuti KKN, Saggaf menjelaskan bahwa hal tersebut akan semakin memperlambat proses wisuda, jika dilakukan dalam masa pengabdian dua bulan.

Sehingganya kedepannya Ia berencana akan mempercepat masa pengabdian mahasiswa KKN IAIN Palu agar tidak terjadi penumpukan data mahasiswa yang ingin turun KKN.

”Di tahun 2019, PPL akan diadakan sebanyak dua kali, KKN dua kali dan wisudapun akan dilaksanakan sebanyak dua kali. Sehingga bagi mahasiswa yang ingin turun pertama bisa mendaftarkan namanya. Sementara bagi mahasiswa dengan sistem kredit semester (SKS) nya yang belum tercukupi dapat memperbaikinya terlebih dahulu atau terdapat halangan lain, ia dapat mendaftarkan namanya pada KKN berikutnya” jelasnya.

Hal ini dilakukan Rektor IAIN Palu guna mempermudah mahasiswa. agar kegiatan PPL dan KKN tidak harus menunggu akhir tahun lagi untuk bisa turun KKN.

“Proses pembagian waktu turun PPL, KKN dan Wisuda akan memiliki kalender tersendiri untuk hal ini,” lanjutnya.

Pernyataan dari rektor IAIN palu ini juga menuai banyak respon dikalangan mahasiswa. Salah satunya dari mahasiswi jurusan pendidikan agama islam.

“Apa yang akan dilakukan rektor ini akan sangat membantuh mahasiswa. Karena setelah wisuda mahasiswa KKN akan kembali ke masyarakat juga, untuk itu tak perlu mengabdi terlalu lama dimasyarakat,” ujar Sri Inayati.

Wartawan: Land

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.