HARLA PMII Jadi momentum Silaturahmi Alumni dan Kader PMII

PALU, LPMQALAMUN.id— Kegiatan Harla PMII yang ke-58 dilaksanakan digedung KNPI pada minggu malam. (22/4/2018).

Dalam memperingati Hari Lahir (HARLA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dihadiri oleh Pembina PW Anshor sulteng, Alumni dan seluruh kader PMII dikomisariat kampus IAIN, komisariat UNTAD, dan Komisariat UNISA.

Salah satu kader PMII Husein saat ditemui LPM Qalamun mengatakan kegiatan HARLA ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempertemukan para senior alumni dengan para kader PMII. Menambah kembali semngat untuk berorganisasi.

“Kegiatan harla PMII ini bagi saya adalah salah satu moment mempertemukan senior Alumni dengan para kader PMII untuk saling bersilaturahmi, berbagi, dan memperdalam ilmu tentang aswaja (Ahlusunnah waljama’ah),” ungkap Husein.

Dalam sambutannya, Rusdin selaku Ketua Ikatan Alumni PMII (IKAPMII) dan juga sebagai dosen filsafat dikampus IAIN Palu menghimbau kepada seluruh kader untuk tidak memutuskan silaturahmi dengan para alumni.

“Saya berharap dan menghimbau untuk seluruh kader PMII khususnya dikomisariat IAIN Palu untuk tidak memutuskan silaturahmi dengan para alumni. Apalagi dikampus IAIN banyak alumni yang sudah jadi dosen, jadi mereka bisa diajak untuk berdiskusi atau membawakan materi dalam kegiatan Penerimaan kader PMII yang baru atau menjadi pembawa materi dalam kajian diskusi rutin setiap minggu nya,” ujar Rusdin selaku dosen IAIN Palu dan Ketua ikatan alumni PMII.

“Walaupun dalam membawakan materi kajian diskusi itu kami tdk dibayar kami ikhlas untuk membawakan materi dan berbagi ilmu dengan para kader PMII karna ini adalah salah satu kewajiban kami untuk menjadikan PMII dan kader nya tetap eksis dan menjaga ideologi Ahlusunnah waljama’ah,” tambah nya

Wartwan: ANC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *