Home Berita Dialog Persoalan Bangsa, Mahasiswa Kunjungi Korem 132 Tadulako

Dialog Persoalan Bangsa, Mahasiswa Kunjungi Korem 132 Tadulako

0
0

Palu, LPMQALAMUN.id – Sejumlah mahasiswa terdiri dari Universitas Tadulako Palu dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu telah berkunjung ke Markas Komando Resor Militer (KOREM) 132 Tadulako kota palu, Rabu (30/04/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi serta dialog membahas persoalan yang di hadapi oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama Aparat TNI-AD Korem 132 Tadulako Palu.

Komandan Korem yang diwakili oleh kepala staf korem (Kasrem), Letkol S. Sihotang meyampaikan generasi muda khususnya mahasiswa harus tau melihat perkembangan Kondisi yang ada di Negara Indonesia maupun di dunia.

“Konsep peperangan telah terjadi perubahan paradigma, dulu perang itu berhadapan langsung, tapi sekarang tidak,” Ujarnya.

Salah satunya yang dimaksud, adalah perang Narkoba yang saat ini membuat Sulawesi Tengah berada di urutan ke – 15 dari 34 provinsi berdasarkan Rilis Badan Narkotika Nasional (BNN).
Ia pun mengatakan belum lagi saat ini banyaknya berita hoax semakin tak terbendung lagi penyabarannya yang model pemberitaan yang tidak jelas sumbernya.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama khususnya bagi adik-adik generasi muda,” Tegasnya.

Dialog tersebut tergabung sejumlah mahasiswa yaitu LPM Qalamun IAIN Palu, Resimen Mahasiswa IAIN Palu, HMJ-MPI IAIN Palu, dan Perkumpulan Pelajar dan Pemuda Jawa (PERMUJA).

WD/Qi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.