PMI Tingkatkan Kualitas Skill Dosen Lewat Training Of Trainer Fasilitator

PALU, LPMQALAMUN. id- Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah baru saja menggelar “Training Of Trainer Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat” yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi agama Islam negeri seluruh Indonesia yang berlangsung selama 3 hari di Swiss-Belhotel Silae, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa fasilitator dari berbagai perguruan tinggi Se-PTKIN.

Kegiatan Training Of Trainer Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat diadakan untuk memperkuat kualitas skill, penguatan dan pemantapan keilmuan yang di miliki para dosen PMI sebagai trainer bagi mahasiswanya. Selain itu kegiatan ini juga diperlukan untuk membangun kebersamaan gagasan dan bahasa serta dapat melahirkan sesuatu yang dapat menjadi dasar dan bahan pertimbangan agar asosiasi prodi Asosiasi PMI Se-Indonesia menjadi jurusan pengembangan masyarakat Islam, memiliki Legal Stending melalui teman-teman yang memiliki link di pemerintahan.

“Aspek terbesar kami dalam pertemuan ini menjadi dasar hubungan jurusan PMI dengan Alumninya. Masuk dalam regulasi penerimaan PNS dan tenaga fasilitator pemberdayaan yang baik, di Kementrian Desa, Kementrian Sosial, kementrian agama maupun kementrian dalam negeri,” ungkap Kajur PMI, Samsinas dalam sambutannya.

Ia menhungkapkan bahwa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) sebagai bagian dari tugas pemerintah yang menyiapkan frofesional yang menjawab persoalan yang ada di masyarakat dalam mendukung program-program yang ada di indonesia.

Wartwan: Whiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *