Home Berita Lembaga lingkungan fakultas ekonomi syariah gelar pelatihan penyusunan jadwal imsakiyah

Lembaga lingkungan fakultas ekonomi syariah gelar pelatihan penyusunan jadwal imsakiyah

2
0

Palu, LPMqalamun.id- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam (FASEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu dan beberapa lembaga yang ada Di lingkungan fakultas syariah dan ekonomi islam menggelar pelatihan penyusunan jadwal Imsakiyah daerah Palu dan sekitarnya di studen center lantai dua IAIN Palu, pada kamis (10/05/2018).

Kegitan Pelatihan tersebut bertemakan “menyambut bulan suci ramadhan penuh berkah melalui pelatihan dan penyusunan jadwal Imsakiyah,” dibuka langsung oleh ketua jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI), Drama Siti Nurhasana, M. Hi. sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Nurhera mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini wajib bagi Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam khususnya jurusan Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Perbandingan Mazhab dan Hukum Tata Negara Islam.

“hampir setiap tahun diadakan pelatihan jadwal Imsakiyah, karena ini adalah salah satu mata kuliah wajib bagi fakultas syariah, untuk ekonomi syariah dan perbankan syariah tidak dapat.” Ujarnya.

“Pelatihan jadwal imsakiyah membahasan waktu ibadah, ini sangat penting bagi umat islam,”tambahnya.

“Ketua DEMA FASEI Andri mengatakan bahwa ini adalah implementasi dari mata kuliah yang di pelajari.”kemudian kita praktekkan untuk pelatihan jadwal Imsakiyah,” tegasnya6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.