Dema FSEI & HMJ ESY melaksanakan seminar zakat

Palu, LPMQalamun. Id – Dewan eksikutif mahasiswa fakultas syariah dan ekonomi islam (FASEI) dan himpunanan mahasiswa jurusan ekonomi syariah (HMJ ESY) institut agama islam negeri (IAIN) palu melaksanakan kerjasama kegiatan seminar zakat di auditorium pada sabtu (12/05/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertemakan refitalisasi peran zakat untuk mendorong prekonomian masyarakat sulawesi tengah.

Dr. Hilal malarange mengatakan dalam sambutanya Fakultas ekonomi syariah konsen dalam membantu pemerintah dan mengelola perekonomian.

“salah satunya kepedulian ikut serta dalam memberikan pengetahuan tentang pentingnya penyaluran zakat kepada masyarakat yang tidak mampu” ujarnya.

“Saya juga berharap mahasiswa IAIN Palu bisa menjadi indikator ataupun sebagai wadah yang mampu mengalirkan arus deras pengetahuan kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran tentang pentingnya kewajiban menyalurkan zakat dimanapun, kapanpun sesuai dengan nisab dan haul yang berlaku,” tambahanya.

“ketua DEMA FSEI pun mengatakan bahwa kegiatan seminar zakat merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk dilaksanakan karena kegiatan ini juga sebagai salah bentuk transparansi pemerintah kota Palu khususnya Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS untuk memberikan pengetahuan tentang mekanisme penyaluran dan pengumpulan zakat yang benar,” tegasnya.

Penulis FRA/RSN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *