Home Berita UM-PTKIN gelar ujian serentak

UM-PTKIN gelar ujian serentak

0
0

Palu, Qalamun.id – Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Palu gelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM – PTKIN) 2018, yang dilaksanakan serentak secara Nasional diseluruh Indonesia pada Selasa (22/05/2018).
Jumlah peserta yang mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( UM – PTKIN ) di IAIN Palu pada Selasa 22 Mei mencapai 747 orang.
Rektor IAIN palu Saggaf Pettalongi mengatakan dalam pelaksanaan ujian ini tidak ada kekurangan, hanya saja ada beberapa peserta yang terlambat.
“saya melihat tidak ada kekurangan, semuanya berjalan lancar, namun ada beberapa peserta ujian yang terlambat. Mungkin karena bulan puasa, mereka jadi lambat bangun atau jarak rumah yang jauh dari kampus,” ujarnya saat ditemui LPM Qalamun.
Rektor IAIN palu berharap target mahasiswa yang lolos tahun ini bisa mencapai 2000 orang dan mengikuti ujian sesuai dengan aturan.
“Kita berharap mahasiswa yang lolos tahun ini bisa terpenuhi kuota 2000 melalui tiga jalur penerimaan,” tegasnya.
“saya juga berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti ujian sesuai dengan aturan, karena hasil ujian akan diperiksa secara nasional menggunakan komputer, sehingga bagi Mahasiswa yang tidak lolos dijalur UM – PTKIN bisa mendaftar dijalur Mandiri,” tambahanya.

Penulis Dzub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.