Home Berita Jatam desak pemerintah evaluasi pertambagan Sulawesi Tengah

Jatam desak pemerintah evaluasi pertambagan Sulawesi Tengah

3
0

Palu, LPMQalamun id.-Jaringan advokasi Tambang (Jatam) Sulawesi Tengah melaksanakan aksi damai di bundaran pertokoan Hasanudin Kota Palu Sulawesi Tengah pada (31/05/2018) kamis sore.

Melakukan aksi damai tersebut, dalam rangka memperingati hari anti tambang meminta kepada pemerintah daerah agar mengusut tuntas kasus pertambangan yang ada di Sulawesi Tengah yang tidak memiliki izin.

Di dalam catatan ardvokasi tambang (Jatam) Sulteng, terdapat temuan aktifitas  PT. Bintang Delapan Mineral (BDM) yang memberikan dapak buruk masyarakat kecamatan Balodopi Morowali Utara, melainkan juga di Kota Palu PT. Citra Palu Mineral juga memberikan dampak bencana buruk di Hutan Raya kelurahan Poboya.

“Moh.Taufik,  korlap Jatam dalam orasinya menuntut dan mendesak pemerinta mengevaluasi seluru pertambangan yang ada di Sulawesi Tengah. “karana tidak memberikan dapak positif terhadap masyarakat dan juga lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, tambang tersebut menutup ruang-ruang reproduksi masyarakat, ruang-ruang mata pencarian masyarakat itu hilang, akibat konsesi-konsesi industri pertambangan.

Penulis WD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.