HAUL Guru Tua Ke-50 Sebagai Ajang Silaturahmi

PALU, LPMQALAMUN.id- peringatan HAUL Guru Tua yang Ke-50 digunakan sebagai ajang silaturahmi Abnaul Khairaat dan masyarakat yang berada dipelosok Nusantara pada Sabtu (30/6/2018).

Kegiatan besar Alkhairaat satu tahun sekali itu diperingati sebagai Ulang tahun sekaligus mengenang Alm. Habib idrus bin salim Aljufri atau yang disapa Guru Tua sebagai tokoh pendiri Alkhairaat.

Dalam kegiatan itu pula banyak Abnaul Khairaat atau Anak-Anak Alkhairaat yang pernah mengenyam pendidikan di Madrasah yang didirikan dikawasan Alkhairaat bertemu dan bersilaturahmi.

“Dengan kegiatan Haul Guru Tua ini kami dari Alumni Mts Alkhairaat yang sudah lama tidak pernah bertemu setelah lulus akhirnya bisa bertemu kembali pada momentum acara seperti ini,” ujar Fawaz
Salah satu Abnaul Khairaat yang ditemui LPM QALAMUN.

Setiap tahun diadakannya kegiatan ini selalu dibanjiri oleh masyarakat Kota Palu dan masyarakat luar Kota Palu.

Salah satunya ibu Rani asal dari Tojo Unauna juga saat ditemui LPM Qalamun mengungkapkan, bahwa mereka datang dengan rombongan keluarga hanya untuk menghadiri HAUL GURU TUA KE-50.

“Kami sekeluarga jauh-jauh dari Tojo Unauna berangkat ke Palu hanya untuk menghadiri kegiatan besar yang diadakan setiap tahun di Kota Palu, yaitu HAUL GURU TUA, kami ingin mengambil berkah dari kegiatan ini, ujar Rani.

Rani mengaku, mereka juga menyempatkan untuk silaturahmi di makam guru tua, yang letaknya dibelakang masjid Alkahiaraat.

Wartwan: ANC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *