Home Berita Pendaftaran Mahasiswa Baru Memasuki Tahap Akhir

Pendaftaran Mahasiswa Baru Memasuki Tahap Akhir

0
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Pendaftaran Mahasiswa baru (MABA) yang dilakukan digedung M Lantai bawah kampus IAIN Palu memasuki tahapan akhir dari keseluruhan jalur pendaftran yang telah dibuka.

Kegiatan besar kampus yang dillaksanakan pada tiap tahunnya itu dilakukan dengan membuka 3 jalur pendaftaran penerimaan Mahasiswa baru.

Diantara 3 jalur yang dibuka yaitu jalur SPAN, UMPTKIN, dan jalur Mandiri. Jalur SPAN dan UMPTKIN telah ditutup dan sekarang telah memasuki tahapan akhir yaitu melalui jalur Mandiri.

Adapun jalur UMPTKIN yang kemarin baru saja ditutup terdaftar sebanyak 714 orang pendaftar, namun yang berhasil lolos sebanyak 665 orang.

Askar selaku ketua Panitia pendaftaran Mahasiswa Baru saat ditemui LPM QALAMUN Pada Kamis, (12/7/2018)
mengatakan, kendala yang didapatkan mahasiswa baru sampai tidak lolos lewat jalur UMPTKIN dikarenakan pengisian data yang salah.

“Yang menjadi kendala untuk Mahasiswa baru sampai tidak lolos jalur UMPTKIN yaitu karena pengisian atau penginputan data yang salah,” ujar Askar.

Target Kampus IAIN Palu tahun ini menerima Mahasiswa Baru sebanyak 2000 Mahasiswa. Namun kalkulasi lewat jalur yang telah ditutup yaitu jalur SPAN dan UMPTKIN belum mencapai target.

Maka tahapan terkhir yaitu lewat jalur Mandiri diharapkan bisa mencapai target 2000 Mahasiswa.

” Target Kampus tahun ini penerimaan Mahasiswa baru sebanyak 2000 Mahasiswa. Jika dikalkulasikan dua jalur yang telah ditutup yaitu SPAN dan UMPTKIN maka belum bisa dipastikan kita mencapai target 2000 Mahasiswa, karena jalur UMPTKIN ini juga baru kemrin ditutup maka dari itu kita juga belum memastikan apakah yang lolos sebanyak 665 orang itu akan mendaftar kembali atau tidak,” tambah Askar.

“Untuk memastikan yang lolos UMPTKIN mendaftar semua kita buka pendaftaran kembali selama 3 hari yaitu tes wawancara dan pembayaran SPP. Kita lakukan 3 hari karena mengingat kita juga membuka jalur mandiri. Jalur mandiri dibuka untuk bisa memastikan yang mendaftar bisa mencapai 2000 Mahasiswa,” ungkapnya.

Wartwan: ANCH/GAFUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.