Dies Natalis Qalamun ke-20, Ini Pesan Wartawan Senior Antara

PALU, LPMQALAMUN.id- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Qalamun IAIN Palu melaksanakan kegiatan Dies Natalis yang ke-20 di auditorium IAIN Palu, pada Minggu (15/07/2018).

Pembina LPM Qalamun, Ali dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada LPM Qalamun atas ulang tahunnya yang ke-20 sehingga di umur yang ke-20 ini Qalamun tetap dapat berfikir secara enerjik, independen, profesional, aktual dan terpercaya.

“Tentunya apa-apa yang berkaitan dengan jurnalis tetap indipenden, profesional, aktual dan terpercaya mengiformasikan kepada masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan itu Pula, pendiri LPM Qalamun yang biasa disapa ka Adha Najamudin mengatakan, LPM Qalamun sebelumya bernama Media Dinamika Informasi Kampus (MEDIK) sejak tahun 1997 ketika masih berstatus kampus Sekolah Tinggi Agama lslam Negeri (STAIN).

“Ketika itu dengan teman-teman ada harus yang kita lakukan sebagai perwakilan pikiran mahasiswa dan tempat mengadu sekaligus media informasi mahasiswa,” ujarnya.

“saya sebagai seorang mahasiswa merasa tertinggal ketika itu masi STAIN, tidak mempuyai media informasi yang kritis terhadap sistem di kampus dan pemerintahan,” tegasnya.

Menurut Adha yang juga merupakan wartawan senior ANTARA Sulteng, dengan umur Qalamun yang ke-20 tahun katanya, LPM Qalamun kedepannya dapat melahirkan karya-karya lebih dahsyat dari zaman sebelumnya.

Wartwan: Wd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *