FGD Sempurnakan Naskah, Terbitan Pedoman Akademik dan KTI IAIN Palu

PALU, LPMQALAMUN-id. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Datokarama Palu melaksanakan kegiatan Fokus Diskusi Group (FGD) Pelayanan Standar Akademik Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) di auditorium IAIN Palu, pada sabtu (21/07/2018).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Harmonisasi Standar Akademik dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Menuju Perguruan Ginggi yang Bermutu dan Berdaya Saing.”

Saat di temui LPM QALAMUN, Rektor IAIN Palu, Prof Saggaf Petalongi mengatakan kegiatan ini diadakan guna menyamakan standar akademik di lingkungan IAIN Palu.

“Salah satunya yang dimaksud, bagian akademik pendidikan dan pengajaran TRIDARMA perguruan tinggi,” ujarnya.

Hal itu menurutnya, agar semua lini alur kegiatan akademik di semua fakultas busa menjadi acuan dan pedoman stadar sesuai yang di syaratkan oleh BNPT maupun kementrian agama,” tegasnya.

Adapun output yang diharapkan dari FGD tersebut, agar dapat tersusunnya naskah dan diterbitkannya pedoman akademik dan KTI IAIN Palu, baik yang online maupun yang offline.

Kegiatan diskusi tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Wakil rektor, Dir. Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Ketua prodi, UPT/ketua lembaga dan utusan Dosen di lingkungan IAIN Palu.

Wartwan: Wd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *