Home Berita Pohon Mangrove Sebagai Objek Wisata Teluk Palu

Pohon Mangrove Sebagai Objek Wisata Teluk Palu

2
0

Palu, LPMQALAMUN.id – Kegiatan International Mangrove Conservation Day (Satu orang satu magrove) merupakan upaya pemeliharaan dan pembudidayaan pohon mangrove di teluk palu, sulawesi tengah (28/7/2018) sabtu Malam.

Penanaman 1000 pohon mangrove dilaksanakan pada minggu dini hari disepanjang teluk palu sebagai bentuk pelestarian dan pembudidayaan mangrove di kota palu.

Dalam sambutan Hidayat selaku Walikota palu mengatakan bahwa penanaman pohon mangrove disepanjang teluk palu bukan hanya bentuk pembudidayaan dan pelestarian pohon mangrove saja, tapi juga sebagai objek wisata.

“Saya sudah membentuk tim untuk bekerja melakukan survei dan pemetaan mencari kawasan untuk konservasi mangrove, tujuan konservasi mangrove ini yaitu bukan hanya bentuk pembudidayaan dan pelestarian saja, namun kita juga akan membentuk objek wisata pohon mangrove di teluk palu,” Ujar hidayat selaku walikota Palu.

Walikota palu juga mengajak mangrovers dan para komunitas peduli mangrove untuk mendesak kepala dinas terkait untuk melaksanakan penanaman pohon mangrove di teluk palu.

“Kita sudah ada hasil survei dan pemetaan tentang lokasi penanaman pohon mangrove, namun hasil survei yang kita lakukan dan diberikan kepada dinas terkait sampe sekarang belum ada tindak lanjut nya,” Tambahnya

“Maka dari itu saya mengajak mangrovers dan komunitas peduli magrove lainya untuk mendesak dinas terkait untuk secepatnya melakukan penanaman mangrove di teluk palu ini, kalau juga mereka tidak mendengar bawa spanduk dan kertas rame-rame datangi kepala dinas terkait,” Tegasnya.

Wartwan ANC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.