Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Galang Dana Bencana Gempa Lombok

LPMQALAMUN.id– Kembali rasa kepedulian dan wujud aksi kemanusiaan ditunjukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa IAIN Palu untuk turun penggalangan dana membantu korban bencana gempa Lombok, NTB. Pada minggu (5/8/2018).

Kegiatan aksi solidaritas Aliansi Mahasiswa IAIN palu dilakukan diseputaran 4 titik diperempatan Jl. Vetran, Jl. Sigma, dan Jl Djuanda.

Dalam kegiatan pengalangan dana kali ini merupakan kesepakatan dari ketua-ketua lembaga Dema Fakultas yang ada ditataran kampus IAIN Palu.

Namun dalam pelaksanaan kegiatan masih banyak yang belum disiapkan secara matang, dikarenakan ada beberapa perlengkapan yang belum rampung semua. Ini dikemukakan oleh Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah Dan ilmu Keguruan (FTIK) Kanda Ramadhan Saat ditemui oleh LPM Qalamun

“Kegiatan kami ini untuk persiapan nya sendiri belum terlalu matang, dikarenakan masih banyak perlengkapan yang belum kami siapkan, seperti spanduk, toa yang hanya satu, kertas karton, dan perlengkapan pendukung lain nya”. Ujar Ramadhan selaku ketua DEMA FTIK.

Presiden Mahasiswa Kanda Moh takdyr yang ikut handil dalam kegiatan pengalangan dana ini, mengemukakan bahwa aksi tersebut sebagai pemantik untuk konsolidasi aksi kedepannya.

“Kegiatan ini sebagai pemantik untuk konsolidasi aksi kedepan nya”. Ujar takdyr.
“Dan menyadarkan mahasiswa bahwa duduk dan diam membuat kita semakian tertindas”. Tegas nya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas syariah Dan Ekonomi Islam (FSEI) Kanda Andri mengungkapkan bahwa akan ada kegiatan lanjutan pengalangan dana gempa lombok, NTB.

“Karena ada nya gempa yang terus berkelanjutan dilombok maka dari itu kami juga akan melakukan aksi pengelangan dana lanjutan untuk meringankan beban saudara kita yang ada disana”. Ujar kanda andri selaku DEMA FSEI.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengungkapkan kekuatan gempa lombok, yang mencapai 7 SR dapat berpotensi memunculkan gelombang laut besar atau tsunami.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah Kanda Hasbi mengungkapkan bahwa pengiriman bantuan kepada korban bencana gempa dilombok akan secepatnya terkirim.

” Dana yang kami dapatkan akan secepatnya dikirim ke lombok, ada satu organisasi yang terlibat langsung dilokasi bencana bekerjasama dengan kami, dana itu akan kami berikan sama mereka untuk nanti nya didistribusi kan langsung kelokasi korban bencana gempa dilombok”. Ujar kanda Hasby.

Ketua-ketua Lembaga DEMA Fakultas dan DEMA IAIN Palu mengucapkan terimah kasih banyak atas partisipasi dari teman-teman yang terlibat langsung pengalangan dana korban bencana dilombok, NTB.

(ANCH

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *