Home Berita Forum Pemuda Damai Pemilu 2019 Lakukan Aksi Jalanan

Forum Pemuda Damai Pemilu 2019 Lakukan Aksi Jalanan

0
0

LPMQALAMUN.id- Aliansi Pemuda kota palu, sulawesi tengah. Mengelar aksi jalanan sebagai bentuk dukungan menjalankan pemilu yang damai. Pada Rabu (8/8/2018).

Dalam menyambut pemilu pemilihan kepala negara, presiden dan wakil presiden yang tidak lama lagi akan dirasakan oleh Masyarakat indonesia.

Forum pemuda yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan, organisasi masyarakat, dan organisasi keagamaan turun melakukan aksi untuk mewujudkan pemilu yang damai.

Aksi tersebut diikuti oleh GP Anshor, IPNU, PMII, KMHDI, PMKRI, GMKI, HIKMABUDI.

Banyak nya isu yang marak terjadi mengenai persoalan kepentingan politik yang menjadi kan politik diindonesia sebagai politik yang hanya menguntungkan kelompok-kelompok tertentu.

Dengan adanya aksi pemilu damai yang dilakukan oleh forum pemuda pemilu damai 2019 dapat mewujudkan pemilu yang sehat dan terhindar dari informasi hoax.

Sandy selaku koordinator Lapangan (Korlap) dalam orasi nya mengungkapkan bahwa aksi kali ini merupakan aksi yang bertujuan untuk membuat kesedaran terhadap masyarakat indonesia khususnya masyarakat kota palu agar sehat dalam berpolitik dan menghindari penyebaran informasi hoax yang bisa memecah bela rakyat indonesia dan menjatuhkan kandidat calon pemimpin yang akan naik.

Jenderal lapangan iki saat ditemui oleh LPM QALAMUN menyatakan bahwa ini adalah aksi yang damai, aksi untuk menyadarkan kepada masyarakat indonesia khususnya masyarakat kota palu dalam menyambut pesta demokrasi yang damai.

“Ini aksi damai kami lakukan, tujuan nya adalah menciptkan kesadaran masyarkat indonesia khususnya masyarakat kota palu dalam menyambut pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan kita rasakan, maka kami mengajak masyarakat untuk bisa menciptakan demokrasi yang damai”. Ujar iki selaku jenderal lapangan.

Kegiatan aksi pemilu damai ini bekerjsama dengan polda sulteng. Untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.
Aksi damai yang dimulai sekira Pukul 09.00 WITA itu dilakukan di tiga tempat yakni, Kantor KPU Provinsi Sulteng, Mapolda Sulteng dan berakhir di Bundaran Jalan Hasanuddin Kota Palu

Masa Aksi membubarkan diri pada pukul 10:45 dengan aman dan tertib dikawal oleh kepolisian setempat

(ANCH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.