Home Berita Palu Salonde Percussion Ajang Promosi Pariwisata

Palu Salonde Percussion Ajang Promosi Pariwisata

0
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Event Palu Salonde Percussion,yang digelar pada 10 – 14 Agustus 2018 ini dinilai menjadi satu mata rantai promosi pariwisata daerah yang perlu dikembangkan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Tengah lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan  Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate

Dia mengharapkan dengan kegiatan tersebut, seni dan budaya daerah setempat semakin dikenal oleh daerah-deerah lain bahkan luar negeri sekalipun.

“Karena dalam setiap iven seni dan budaya, sudah pasti akan tercipta suatu pergerakan dan pertumbuhan dalam perkenalan pariwisata daerah, yang nantinya dapat dikunjungi oleh siapa saja,” lanjutnya.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola juga mengatakan bahwa Palu Salonde Percussion yang digelar Pemerintah kota Palu, menjadi satu nilai kekuatan bangsa.

“Palu Salonde Percussion ini, yang dikolaborasi dengan musik daerah menjadi satu nilai kekuatan bangsa,”.

Ia mengaku bangga karena event yang baru pertama digelar oleh Pemerintah kota Palu ini diikuti kelompok seni dari nusantara bahkan internasional yakni dari Spanyol.

Gubernur berharap Palu Salonde Percussion memberi suatu kemajuan bagi para kelompok seni daerah untuk mengembangkan karya seninya.

“Sehingga, kolaborasi seni budaya daerah di tanah air ini bisa menjadi satu kesatuan memperkokoh seni budaya bangsa,” tandasnya.

Palu Salonde Percussion pertama kalinya digelar di Hutan Kota Kaombona tepatnya di sekitaran Universitas Muhammadiyah, kota Palu.

Event yang masuk dalam rangkaian Indonesiana ini dibuka langsung Staf Ahli Mendikbud bidang Inovasi dan Daya Saing, Ananto Kusuma Seta dan turut hadir Direktur Warisan Diplomasi Budaya, Najamudin Ramli.

Sumber : NOMONI.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.