Mahasiswa Bidikmisi Dibekali Pelatihan Soft Skill dan Leadership

PALU, QALAMUN.id- Mahasiswa Bidik Misi angkatan ke V tahun 2017 dibekali Pelatihan Soft Skill dan Leadership di auditorium IAIN Palu, pada Sabtu (11/8/2018).

Kegiatan yang dilakukan tersebut  dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu. Pelaksanaan itu dimaksudkan sebagai bentuk perhatian kampus IAIN Palu terhadap  pada  mahasiswa yang mendapatkan beasiswa langsung dari pemerintah.

Dalam pelaksanaannya diharapkan, outputnya dapat menciptakan mahasiswa yang bisa bertanggung jawab dan dapat mandiri melatih kemampuannya dalam membangun jiwa kepemimpinan yang ada pada dirinya.

Lukman S. Tahir yang juga salahsatu dosen IAIN Palu, ditunjuk oleh panitia penyelenggara sebagai pemateri memberikan motivasi bagi mahasiswa bidikmisi.

Abdul Wahab selaku Kepala Akademik Kemahasiswaan dan juga sekaligus ketua panitia kegiatan bidikmisi saat ditemui LPM QALAMUN mengharapkan lewat kegiatan tersebut, Mahasiswa bidikmisi dapat memotivasi diri sendiri dan terlatih dalam menyelesaikan masalah baik dalam kampus maupun di tengah masyarakat.

“Saya mengharapkan dengan berbagai motivasi yang diberikan oleh orang yang sangat berpengalaman dibidangnya seperti pak Lukman S. Tahir, ilmu yang mereka dapatkan dari beliau itu, setidaknya bisa memotivasi diri mereka sendiri dan dapat menyelesaikan baik masalah pribadi dalam kampus maupun masalah di tengah masyarakat nantinya,’’ Ujar  Wahab.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini tidak semua dapat diikuti oleh Mahasiswa IAIN Palu. “Hanya Mahasiswa bidikmisi yang mendapatkan kegiatan soft skill dan Leadership, maka dari itu Mahasiswa bidikmisi diharapkan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius,” katanya.

Harapan kampus menurut Wahab, dengan difasilitasinya mahasiswa bidikmisi oleh pemerintah, penerima bidikmisi dapat mempertahankan nilai IPK nya, “Harus lebih unggul dari teman-teman yang lain, dan menjadi contoh dalam kampus maupun di luar kampus, agar bantuan yang diberikan tidak sia-sia,” tutupnya.

Wartawan: ANCH/FDEL

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *