Pra-PBAK: Uji Fisik & Mental Mahasiswa Baru

PALU, LPMQALAMUN.id-Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Datokarama Palu Melaksanakan kegiatan Pra-PBAK  pada (24-25/08/2018).

Kegiatan tersebut  dilaksanakan selama dua  hari dan diikuti oleh 1722 mahasiswa baru. Risvirenol selaku ketua panitia mengatakan Selama dua hari Pra-PBAK, Mahsiswa baru di latih secara fisik dan juga membina mental mereka yang akan menjadi  intelektual muda IAIN palu kedepannya.

“Pada kegiatan ini panita selalu bekerja sama dan juga sering koordinasi, apabila ada keluhan keluhan kita selalu bicarakan bersama,” ujarnya.

Ia menegaskan untuk menghadapi PBAK kedepannya Mahasiswa Baru harus menyiapkan fisik dan juga mental sehingga bisa mengikuti PBAK dengan baik.

Bersama dengan itu, menurut Bagas Sutiono selaku Mahasiswa baru mengatakan Pra-PBAK tahun ini sangat luar biasa sekali.

Karena, katanya apa yang didapatkan menjadi nilai pendidikan, seperti disiplin, dan juga diajarkan kerja sama, saling menghormati antar sesama.

“Untuk kedepannya kita harus mempersiapkan fisik karna kita pasti di tuntut untuk bangun lebih awal, datang lebih cepat, dan juga kita harus mempersiapkan mental yang kuat,” tandasnya.

Penulis fadel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *