Home Kolom Literasi Ibu

Ibu

103
0


*puisi*
Karya : Prasa Anugrah Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris

Ibu adalah ibu, dia bukan bidadari, dia tidak terbuat dari cahaya dia adalah perempuan biasa yang hatinya sedih bila kau lawan..

Ibu yang perasaan nya hancur bila kau terluka yang menangis diam diam bila rindu anak nya yang sedang jauh. Dan selalu menyebut nama anaknya di setiap doa doa nya dan di setiap shalat dan sujudnya..

Ibu adalah ibu, dia bukan bidadari tapi dia tangguh di alam melalui kerasnya hidup untuk menghidupkan anak anak nya dan mencintai dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan. Membawa besarnya kesulitan di kedua pundaknya dengan tersenyum tanpa mengeluh sedikitpun..

Ibu..tangan mu yang dulu mulus kini menjadi kasar , rambutmu yang dulu hitam kini memutih, matamu yang dulu segar kini mulai rabun pundak mu yang dulu tegak kini membungkuk dan tenagamu yang dulunya kuat kini telah melemah..

Apakah kalian sudah meminta maaf padanya??
Apakah kalian sudah bersujud di kakinya??
Berapah banyak kesalahan yang kalian perbuat padanya?
Berapah kali kata kasar yang kalian lontarkan padanya??

Ibu.. pengorbananmu yang sangat besar mulai dari mengandung melahirkan merawat menjaga membimbing dan menyekolahkan ku hingga saat ini. Mendampingiku menyemangatiku disaat aku terpuruk..

Terimah kasih wanita terhebatku. Wanita panutanku inspirasiku, terimah kasih atas jasa dan kebaikanmu. Tiada kata selain doa yang kuberikan untukmu ibu
Surgaku di bawah telapak kaki mu..
Selamat Hari IBU Untuk Seluruh Ibu Ibu yang Ada di Indonesia..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.