Home Berita Rektor IAIN Palu lantik Dosen PNS

Rektor IAIN Palu lantik Dosen PNS

157
0

Palu, LPM QALAMUN.Id- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Sagaf Pettalongi melantik delapan Dosen Pegawai Negeri Sipil (PNS) IAIN Palu yang telah lolos dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu, 09/02/2019.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula IAIN Palu dan dihadiri oleh seluruh civitas akademik.


Sagaf mengatakan saat ditemui LPM QALAMUN aturan BKN no 7 tahun 2017 setiap CPNS harus dilantik agar mempertegas komitmen dan tanggung jawab sebagai pegawai negeri sipil penuh.

“Jika sudah menjadi pegawai negeri sipil penuh harus komitmen untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya karena disni rumah kita bersama, jadi jangan mendahulukan tugas-tugas diluar dari pada didalam”, Ujar sagaf.

Melainkan salah satu dosen yang telah dilantik saat ditemui LPM QALAMUN Noorwahid Sofyan mengatakan syarat pelantikan atau penyerahan SK 100% itu harus mengikuti masa percobaan selama setahun di kampus dan mengikuti latihan diklat dasar (laksar) bagi CPNS selama 113 hari kerja, 30 hari masa pendidikan di Asrama, 30 hari menerima materi, 30 hari membawa program kesatuan kerja masing-masing.

“Kemudian kembali lagi masuk pelatihan dan mempertanggung jawabkan apa yang sudah diaktualisasikan disatuan kerja masing-masing, itu syarat utama yang harus dipenuhi untuk menjadi PNS berdasarkan UUD ASN no 5 tahun 2014,” ujarnya.

“Dan menjadi PNS itu bukan proses yang mudah banyak orang yang ingin lolos seleksi namun usaha dan keberuntunganlah yang menjawab,”tegasnya.


“Saya berharap semoga kami bisa menjalankan amanah sebaik baiknya karena ini sebagai bentuk terima kasih kami karena telah di terima di keluarga IAIN Palu, dan kami sebagai dosen PNS yang baru bergabung di IAIN Palu harus banyak belajar dan butuh bimbingan dari dosen senior yg sudah lebih dulu di lantik, “harapnya.

Penulis: Watawan AHM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.