Home Berita Kuliah Umum Perbankan Syariah bersama Bank Muamalat

Kuliah Umum Perbankan Syariah bersama Bank Muamalat

172
0

Palu, LPMQALAMUN.id- Bank Muamalat Indonesia cabang Palu melakukan Kuliah Umum mengenai Perbankan Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula IAIN Palu dan diikuti mahasiswa jurusan perbankan syariah sejumlah 50 orang. Kamis, 10/01/2019.

Kegiatan ini merupakan agenda bulanan dari Bank Muamalat, dalam rangka sosialisasi praktek bagaimana bank syariah beroperasi, sekaligus memperkenalkan ke mahasiswa bagaimana sistem transaksi di Bank Muamalat.

Chika Anggraeni salah satu praktisi di Bank Muamalat Cabang Palu mengatakan kami dari praktisi yang bekerja di Bank Syariah ingin memperkenalkan seperti ini lah praktek di bank syariah, produk-produk bank syariah, serta memperkenalkan aplikasi yang dapat bersaing dengan bank konvensional lainnya yaitu aplikasi Mobile Banking.

“Selain itu produk yang saya pilihkan memang cocok untuk mahasiswa perbankan syariah dengan akad wadiah tidak ada biaya administrasinya dan saldo minimal itu 25.000 kalau di bank lain biasanya 50.000 atau 100.000”, ujarnya.

“Persyaratan untuk mengikuti kuliah umum ini adalah cukup dengan membuka rekening di Bank Muamalat, dengan saldo 25.000 rekening langsung aktif dan mahasiswa mendapatkan buku tabungan, kartu atm dan juga bisa mendownload dan aktivasi mobile banking”, tegas Chika.

Chika juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk jangka panjang

“Kemarin saya sudah bertemu denga Pak Dekan FSEI, dan kami sudah memberikan draft MOU untuk kerja sama jangka panjang karena saat ini hanya mahasiswa baru yang diikut sertakan, mungkin nanti akan ada lagi kelas tingkat selanjutnya, kemudian kami juga sudah menawarkan ke pak Dekan bahwa kami menerima 3-4 mahasiswa magang setiap bulannya”, lanjutnya.

“Harapan kedepannya mereka yang telah terima materi ini bisa jadi duta ekonomi syariah, maksudnya untuk menjembatani teman-temannya menghidupkan dan menegakkan eknonomi syariah agar bisa berkembang. Ayo Hijrah, Ayo Pelan-Pelan Berhijrah, Jauhi Riba, Ayo Nabung di Bank Syariah Bank Muamalat (slogan)”, harapnya.

Wartawan: Mel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.