Home Berita Konferensi HMI Diisi Dengan Dialog Publik

Konferensi HMI Diisi Dengan Dialog Publik

97
0

Palu, LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palu menyelenggarakan konferensi yang ke 42 di rangkaikan dengan dialog publik di Hotel Gajah Mada. Jum’at (11/01/2019).

Kegiatan konferensi yang di rangkaikan dengan dialog publik ini bertema: Indonesia Memilih, Gunakan Hak Suara dengan Langsung Umum Bersih Rahasia Jujur dan Adil untuk Indonesia yang Berintegritas.

Ketua Badan Koordinasi HMI Sulawesi Utara dan Kalimantan Masyhur Alhabsy yang membuka dengan resmi kegiatan itu mengatakan, bahwa kader HMI harus memahami konsep intelektual yang sebenarnya sehingga gagasan-gagasan yang di hasilkan mampu di terapkan di pemerintahan

“Kita mahasiswa intelektual tapi kita tidak memahami apa konsep intelektual sebenarnya, makanya kader-kader HMI harus memahami konsep intelektual yaitu ritual berdiskusi, membaca, dan menulis sehingga gagasan-gagasan yang di hasilkan mampu di terapkan di pemerintahan”, tegas Masyhur.

“Kami berharap pemimpin yang lahir dari konferensi ini adalah pemimpin yang dapat mengimplementasikan nilai-nilai pengkaderan HMI dan dapat menjadikan HMI lebih baik lagi dan dialog ini dapat berjalan dengan lancar dan kita mendapat kejelasan terkait dengan pemilu dan bagaimana kepemimpinan kedepan”, harapnya.

Jabir selaku ketua HMI cabang Palu mengatakan tema ini diusung karena melihat banyaknya mahasiswa yang kini mengganti ideologinya menjadi materialis sehingga kritikan pada pemerintah kini berkurang.

“Karena sekarang banyak mahasiswa yang mengganti ideologinya dengan materialis, semua perjuangannya diukur dengan materi atau apa timbal balik dari perjuangannya, sehingga kritikan terhadap pemerintah itu berkurang, padahal melihat fenomena saat ini banyak hal-hal yang tidak dapat dinilai dengan materi”, ujar Jabir.

Jabir juga menambahkan pada tanggal 17 april nanti, mahasiswa harus mengetahui kualitas tiap calon pemimpin yang akan di pilih dan mampu menyaring isu yang ada, agar tidak terjadinya golput.

Wartawan: SY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.