Home Berita Tidak Ada Pemutihan SPP

Tidak Ada Pemutihan SPP

78
0

Palu, LPMQALAMUN.Id– Pihak birokrasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu tidak mengadakan pemutihan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Rabu, (16/01/2019).

Pihak birokrasi tidak mengadakan pemutihan SPP namun telah mengeluarkan surat edaran permohonan bantuan pendidikan bagi korban gempa, tsunami, dan likuifaksi kota Palu, Sigi, dan Donggala (PASIGALA).

“Tidak ada pemutihan SPP, yang ada bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang terdampak bencana, bantuan itu berupa uang, dan SPP tetap dibayar seperti biasanya”, ujar Sagaf selaku Rektor IAIN Palu.

Padahal beberapa waktu yang lalu aliansi mahasiswa IAIN Palu menggelar aksi demonstrasi di depan gedung pasca sarjana, terkait mendesak rektor memberikan pemutihan SPP selama dua semester dikarenakan adanya dampak bencana dan tidak efisiennya perkuliahan.

“Kami sangat kecewa, kami berharap pemutihan SPP, apa yang dikatakan pihak birokrasi bahwa akan ada bantuan untuk korban PASIGALA kami rasa itu tidak adil, makanya kami menginginkan bahwa tidak hanya mahasiswa korban PASIGALA saja yang menerima bantuan tapi bagaimana pihak kampus harus menerima apa yang telah menjadi permintaan mahasiswa yaitu pemutihan SPP secara keseluruhan”, ungkap salah satu mahasiswa IAIN Palu.

Wartawan: Iyha/MR/V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.