Home Berita Ingin Cepat Wisuda, KKN Diadakan Dua Kali

Ingin Cepat Wisuda, KKN Diadakan Dua Kali

183
0

Palu, lpmqalamun.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Mengadakan 2 kali Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tahun 2019 yaitu pada bulan Februari dan bulan Juni. Kamis, (24/01/2019).

Ditahun sebelumnya KKN IAIN Palu hanya dilakasanakan sekali yakni pada bulan September, namun tahun ini pihak birokrasi mengeluarkan kebijakan baru yakni KKN yang akan diadakan dua kali.

Abidin, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, saat di temui LPM Qalamun mengatakan sesuai kesepakatan dalam rapat Senat Institut, pihak birokrasi menetapkan KKN, wisuda, dan PPL akan diadakan dua kali.

“Penetapan KKN 2 kali ini bertujuan untuk mempercepat mahasiswa selesai tepat waktu karna dengan adanya KKN satu dan dua, maka akan ada wisudan dan PPL satu dan dua”, ujarnya.

Dalam rangka mengefisienkan pelaksanaan KKN terdapat perubahan jadwal program mahasiswa guna mempercepat mahasiswa melakasnakan kegiatan tersebut.

“Setelah dievaluasi ternyata program KKN itu efektif hanya satu bulan, karena yang tahun lalu itu dua bulan ternyata tidak efektif, kalau dulu obserfasi sampai seminggu maka tahun ini obeserfasi dan seminar hanya satu hari”, tuturnya.

Abidin juga mengatakan tahun ini IAIN Palu masih melaksanakan program KKN lokal sebab setelah bencana pihak kampus merasa tidak etis jika program KKN luar negeri diadakan tahun ini.

“Jika kita KKN luar negeri nanti akan terlihat mewah sementara kita baru saja terdampak bencana dan membutuhkan bantuan banyak orang, jadi masa kita sakit pergi bermewah-mewah begitulah ibaratnya”, ucapnya.

KKN lokal tahun ini diadakan di kabupaten Parigi Moutong, pombewe kampus 2 dan di kampus 1.

“Untuk yang KKN di kampus 1 dikhususkan bagi mahasiswa yang mungkin sedang hamil, dan sakit yang tidak bisa jauh atau mahasiswa yang tempramental yang jika berhubungan langsung dengan masyarakat susah menahan emosi”, tambahnya.

Wartawan : MR/SA/AR/NA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.