Home Berita IAIN Palu Buka Prodi Baru

IAIN Palu Buka Prodi Baru

133
0

Palu, lpmqalamun.Id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan membuka Program Studi (Prodi) baru di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Kamis, (24/01/2019).

Sagaf selaku Rektor IAIN Palu saat di temui LPM Qalamun mengatakan prodi baru yang akan di buka yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

“Jurusan baru yang akan kita buka sesuai dengan kebutuhan dan tuntunan masyarakat, MIPA di Madrasah menjadi salah satu pelajaran utama kurikulum dan banyak alumni-alumni madrasah yang ingin mengambil jurusan MIPA namun tidak tertampung di kampus umum sehingga IAIN menganggap penting untuk mengakomodir keinginan calon mahasiswa pada jurusan seperti MIPA”, ujarnya

“Karena IAIN Palu memiliki misi integrasi keilmuan jadi untuk mahasiswa yang lulus di prodi MIPA tidak hanya menguasai bidangnya, tapi juga mampu memadukannya dengan konsep ajaran agama islam, jadi ada integrasi antara ilmu umum dan agama, itulah salah satu kelebihan kampus kita”, harapnya.

Sagaf juga mengatakan kemungkinan besar prodi MIPA akan di buka di tahun ini.

“Besar kemungkinan 2019 sudah bisa dibuka, dari kementrian agama sudah menyetujui, tapi kita masih menunggu persetujuan dari Badan Akreditasi Nasional”, tambahnya.

Disamping itu, Idhan selaku Dekan FTIK mengatakan Prodi MIPA dan Matematika ini sudah di usulkan sejak tahun 2018 kemarin.

“Kementerian Agama sudah menjanjikan sampai hari ini kita hanya menunggu SK dari Kementerian Agama jika SK operasional sudah turun, otomatis kita bisa menerima mahasiwa yang ingin masuk prodi MIPA tahun ini”, ujarnya.

Wartawan: Yan/MKI/Ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.