Home Berita FUAD, Melangkah Lebih Maju

FUAD, Melangkah Lebih Maju

111
0

Palu, lpmqalamun.id- Dalam meningkatkan pelayanan akademik maupun non akademik Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) membuat strategi agar menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Mahasiswanya. Untuk mencapai hal tersebut FUAD melaksanakan kegiatan silaturahim antara Mahasiswa FUAD dengan para pimpinan Fakultas di Aula IAIN Palu. Kamis, (24/01/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. H. LUKMAN S THARIR, M.Ag, selaku Dekan FUAD dan di hadiri beberapa pimpinan fakultas dan para mahasiswa semester awal maupun akhir.

Lukman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi visi dan pelayanan, baik di tingkat dosen maupun ditingkatan mahasiswa, dan untuk menjalin hubungan baik antara Mahasiswa/i dengan para pimpinan Fakultas maupun dengan dosen.

“Salah satu pelayanan yang ingin ditingkatkan oleh pimpinan fakultas adalah bagaimana hubungan mahasiswa dengan dosen penasehat akademiknya dapat tercairkan”, ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini mahasiswa mengeluh karena dosen penasehat akademik susah untuk dihubungi sehingga penyusunan Kartu Rencana Studi (KRS) sering tertunda karena dosen penasehat yang belum tanda tangan.

“Dengan adanya itu, saya kumpulkan kemarin (Selasa, 22/01/2019) seluruh dosen penasehat akademik dan tadi kita kumpul mahasiswanya untuk membicarakan hal ini”, tuturnya.

Selain itu, FUAD akan menerapkan 2 strategi untuk menjadi yang terdepan, yaitu dengan meningkatkan dan membenahi fungsi pelayanan, dan yang kedua yaitu fungsi psikis/kejiwaan dengan cara membentuk karakter-karakter yang membuat mahasiswa FUAD dapat menyelesaikan masalahnya dengan sendiri.

“Persepsi kita kalau dikelas cuman 10% bisa memberikan kemampuan anak-anak untuk memecahkan masalah, 90% itu diluar kelas suasana itu yang kita bangun, agar FUAD kedepan lebih baik”, tambahnya.

“Kita berharap akan ada grafik peningkatan di FUAD, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya serta mahasiswa dan dosen FUAD harus tetap dinamis dan semangat sehingga kita dapat menggiring kapal FUAD ini betul-betul sampai di pelabuhan yang ingin kita tuju”, harapnya.

wartawan: MAA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.