Home Berita Wow, Ini Hasil Galang Dana Aliansi Mahasiswa IAIN Palu

Wow, Ini Hasil Galang Dana Aliansi Mahasiswa IAIN Palu

118
0

Palu, lpmqalamun.id– Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melakukan aksi solidaritas penggalangan dana korban bencana banjir bandang dan tanah longsor Sulawesi Selatan. Jumat, (24/01/2019).

Aksi solidaritas ini dilakukan di 5 titik kota Palu dengan masing masing dana yang terkumpul yakni lapangan Vatulemo Rp4.739.200, perempatan lampu merah Moh. Hatta Rp7.727.600, perempatan lampu merah Basukirahmat Rp8.743.700, perempatan lampu merah Samratulangi Rp8.398.300, dan daerah pasar inpres Rp15.394.100. Jadi total keseluruhan dana yang terkumpul Rp45.002.900.

Agus Prastiyo selaku Ketua Senat dan juga Ketua Koordinasi saat ditemui LPM Qalamun mengatakan tujuan penggalangan dana ini yaitu untuk membantu keluarga dan saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sulawesi Selatan.

“Mahasiswa IAIN Palu harus aktif untuk membantu dalam hal donasi dan sebagainya, sehingga mahasiswa betul-betul menjadi agent of control dan agent of social di masyarakat dan bisa membantu orang lain”, ujarnya.

Fadhil selaku ketua DEMA FTIK mengatakan bahwa dana yang terkumpul akan di distribusikan dalam bentuk logistik dan IAIN palu akan bekerjasama dengan UIN Alaudin Makassar dalam pendistribusian logistik tersebut.

“Berdasarkan hasil rapat tadi bahwa kita belanjakan disini uangnya dan untuk pendistribusian misalnya beras 10 karung akan di bagi perkilo saat di UIN Alaudin dan teman teman disana sudah siap membantu”, ujarnya.

“Saat H-1 keberangkatan, juga akan ada teman teman dari IAIN palu yang akan kami tunjuk untuk berangkat dalam melancarkan pendistribusian logistik disana berdasarkan hasil rapat ada dua opsi yang kami pilih jika menggunakan mobil opencube maka akan ada 9-10 orang namun jika menggunakan Avanza hanya 8 orang saja yang berangkat, dan logistik akan dimuat menggunakan mobil truk”, tambahnya.

Penulis AHM/NA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.