Home Berita Pelepasan Relawan IAIN Palu Untuk Penyaluran Donasi Sul-Sel

Pelepasan Relawan IAIN Palu Untuk Penyaluran Donasi Sul-Sel

137
0

Palu, lpmqalamun.id- Pelepasan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menuju Sulawesi Selatan dalam rangka penyaluran bantuan kemanusiaan yang dilepas langsung oleh Wakil Rektor 2 bidang Administrasi, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Kamarudin, M.Ag. Kamis, (31/01/2019)

Pelepasan dilaksanakan di masjid IAIN Palu dengan memberangkatkan 6 orang mahasiswa IAIN Palu selama 10 hari yang merupakan hasil keputusan rapat yaitu Ketua SEMA, Ketua DEMA, Bendahara, 1 orang Wartawan Kampus, dan 2 orang supir. Hal ini karena terbatasnya dana oprasional.

Kamarudin selaku Wakil Rektor bidang Administrasi, Perencanaan, dan Keuangan saat ditemui LPM Qalamun mengatakan bahwa mahasiswa IAIN Palu mempunyai kepedulian yang tinggi antar sesama.

“Ini merupakan pembelajaran dan sekaligus wujud kepedulian yang telah digagas mahasiswa dan kami dari pihak Birokrasi sangat merespon ini karena mahasiswa mempunyai kepedulian tinggi walaupun kondisi kota Palu masih dalam pemulihan”, ujarnya.

Kamarudin berharap mahasiswa yang berangkat mengatas namakan lembaga kampus, menjaga nama almamater kampus dan dapat menjaga amanah dengan baik.

Disamping itu Andri selaku Ketua DEMA IAIN palu mengatakan pihak birokrasi ikut andil dalam aksi bantuan kemanusiaan dengan menyumbang dana sekitar Rp6.300.000 yang diberikan secara langsung oleh Wakil Rektor 2 ke ketua DEMA IAIN Palu dan Andri juga menambahkan akan diadakan aksi penggalangan dana kedua jika dana belum mencukupi.

“Jika dana belum mencukupi kami akan instruksikan kembali teman-teman aliansi mahasiswa IAIN Palu yang berada di Palu untuk turun aksi penggalangan dana ke 2”, tambahnya.

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.