Home Berita Briefing Pendistribusian Logistik, IAIN Palu Kerja Sama Dengan UINAM

Briefing Pendistribusian Logistik, IAIN Palu Kerja Sama Dengan UINAM

251
0

Palu, lpmqalamun.Id- Relawan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri IAIN Palu mengadakan briefing pendistribusian logistik untuk korban banjir bandang di Sulawesi Selatan bersama aliansi mahasiswa UIN Alaudin Makassar UINAM. Jumat, (01/01/2019).

Alif selaku relawan UINAM saat di temui LPM Qalamun mengatakan masyarakat saat ini membutuhkan logistik sehat seperti rempah rempah dan obat obatan karena selama ini mereka hanya mendapatkan logistik berupa mie instan dan saat ini kendala dalam penyaluran logistik ke Gowa maupun Jeneponto adalah akses jalan yang hanya bisa sampai di posko induk karena longsor padahal masyarakat yang berada di pelosok beIum tersentuh oleh bantuan.

“Mungkin kita hanya sampai di posko induk dan setelah itu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kira-kira jaraknya hingga 5 km”, ujarnya.

“Dan untuk pencarian korban maupun mayat, tim BASARNAS maupun TNI dan relawan lainnya sudah menggunakan anjing pelacak jadi kita fokuskan untuk pembagian logistik dan obat obatan saja”, tambahnya.

Agus Prastiyo selaku relawan dan ketua Senat IAIN palu mengatakan tim relawan IAIN palu siap untuk berjalan kaki mengingat selama ini masyarakat mengeluh karena hanya makan mie instan dan masyarakat sudah mulai sakit sakitan karena masuk angin tidur di pengungsian selama ini.

“Kalau kondisinya seperti itu kami dari tim aliansi mahasiswa IAIN Palu peduli Sul-Sel siap jalan kaki untuk mendistribusikan logistik”, ujarnya.

Wartawan: DYT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.