Home Berita FMDKI Sidrap Adakan Seminar Cinta Muslimah

FMDKI Sidrap Adakan Seminar Cinta Muslimah

89
0

Palu, lpmqalamun.Id- Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) wilayah Sidrap mengadakan Seminar Cinta Muslimah di Aula Kantor Camat Panca Rijang pada pukul 08.00- 11.00 WIB kegiatan tersebut didukung oleh FMDKI Sulawesi Selatan. Selasa (05/02/2019).

Rezky selaku ketua panitia penyelenggara acara seminar saat ditemui LPM Qalamum mengatakan acara seminar ini dihadiri oleh 135 orang terdiri dari perwakilan 4 kampus yang ada di Sidrap yaitu STIKIP, STISIP, STIKES, dan STAIN DDI, serta para remaja yang ada di daerah Sidrap, adapun anggaran yang digunakan yaitu sebesar Rp 4.489.000 dari berbagai donatur FMDKI Sulawesi Selatan.

Afriyani selaku ketua lembaga FMDKI wilayah Kabupaten Sidrap mengatakan FMDKI di Sulawesi Selatan ada 5 cabang

“FMDKI ini bukan hanya ada di wilayah Sidrap tapi terbagi menjadi 5 cabang yaitu di wilayah Sidrap, Jeneponto, Maros, Palopo, dan Pangkep“, ujarnya.

Afriyani juga mengatakan kegiatan Seminar Cinta Muslimah ini adalah untuk menjadikan generasi muslimah berdasarkan Al-Qur’an dan as-sunnah sehingga kita bisa mencetak generasi yang dapat melanjutkan tongkat estafet dalam agama Islam.

Harapan diseleggarakannya Seminar Cinta Muslimah ini adalah untuk membuat seluruh muslimah khususnya muslimah Sidrap bahwa cinta yang sesungguhnya itu hanyalah cinta untuk Allah Swt, dan untuk tidak terjerumus dengan cinta yang tidak halal baginya, dan juga untuk menjalin ukhwah islamiah antar kampus di kabupaten Sidrap”, harapnya.

“Untuk program kerja dari FMDKI Wilayah Sidrap sendiri adalah mengadakan seminar salah satunya Seminar Cinta Muslimah dan acara seminar lainnya telah diselenggarakan yaitu KARIMAH Karya Ilmiah Muslimah Remaja, dan juga ada pembentukan forum-forum kampus”, tambahnya.


Wartawan: Nrll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.