Home Berita KPU Goes To Campus

KPU Goes To Campus

86
0

Palu, lpmqalamun.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mengadakan Sosialisasi di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Selasa, (12/02/19).

Kegiatan KPU GOES TO KAMPUS ini, di hadiri langsung oleh Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Hubungan Kerjasama dan juga mahasiswa yang ada dilingkup kampus IAIN Palu.

Iskandar selaku Warek 3 mengungkap bahwa sosialisasi yang diadakan di IAIN Palu ini guna untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang proses Pemilu 2019.

“Dengan adanya sosialisai ini mahasiswa dapat mengetahui secara detail, bagaimana proses pemilihan umum di tahun 2019”, ujarnya.

“Selain itu mahasiswa juga dapat membantu KPU mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat nanti nya melalui kegiatan seperti ini”, tambahnya.

Idrus selaku Defisi Perencanaan Data & Informasi, saat di temui LPM Qalamun mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini ada 3 point yaitu :

  1. Mensosialisasikan aturan-aturan terkait dengan pemilihan umum tahun 2019.
  2. Untuk memberitahukan kepada pemilih pemula agar tidak keliru dalam praktek pemilihan nanti.
  3. Untuk menyampaikan syarat-syarat pindah memilih yang berasal dari luar Kota Palu.

“Sebagai penyelenggara kami memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu dari aspek tahapan, proses, dan hasil”, ungkap idrus.

“Selain itu proses pemilu yang berjalan lancar, aman, dan tingkat partisipasi yang tinggi. Akan menghasilkan suksesi kepemimpinan yang memiliki legitimasi yang kuat”, tegasnya.

Wartawan : EKN/SQA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.