Home Berita Tingkatkan Kualitas Pemuda Dalam Memilih

Tingkatkan Kualitas Pemuda Dalam Memilih

59
0

Palu, lpmqalamun.id- Yudistira Pandawa salah satu anak muda kreatif kota Palu bekerjasama dengan Duta Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam kegiatan Sarasehan yang dilaksanakan disalah satu ruangan Kantor Dinas Pariwisata Sulteng. Jumat (15/02/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Pencegahan Radikalisme dan Penyebaran Berita Hoax Dikalangan Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2019” yang diikuti para pemuda Duta Sulawesi Tengah dan beberapa komunitas yang ada di Kota Palu.

Narasumber kegiatan ini diambil dari 2 narasumber yang berbeda, yaitu Wadir Intelkam AKBP Drs, Suliono, MM dan Komisioner KPU Sulteng Bpk Sahran Raden S.Ag, S.H, M.H

Yudistira saat ditemui LPM QALAMUN mengatakan kegiatan ini sengaja diambil dari 2 narasumber yang berbeda untuk meningkatkan kualitas pemuda yang jujur dan bersih dalam Pemilu serentak.

“Dimana diharapkan pemuda membawa kebaikan yang menyeluruh demi terciptanya pemilu yang damai”, ujarnya.

Yudistira mengharapkan kedepannya buat pemuda untuk memberikan Hak suaramu dan jangan Golput.

“Suara anda menentukan keberlangsungnya hidup 5 tahun lagi”, ungkapnya.

Selain itu Ahmad Husain M selaku Duta Humas Polda Sulteng juga mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan bernilai positif bagi para pemilih pemula.

“Kegiatan ini memberikan edukasi kepada kita semua para pemuda tentang bahaya dan dampak dari berita hoax menuju Pemilu serentak nantinya”, ujarnya.

Salah satu peserta yang menanggapi pelaksanaan kegiatan ini mengatakan kegiatan ini sangatlah positif karena sasaran kegiatan ini adalah para generasi milineal dan para pemilih pemula.

“Jadinya kita juga dapat menambah wawasan kita tentang Pemilu dan mengetahui tata cara mencoblos dengan baik dan benar dan juga diberikan pemahaman bagaimana menghindari paham radikalisme serta berita hoax karena banyak isu yang beredar menyongsong pesta demokrasi sehingga kita dapat memilah yang mana yang baik dan benar”, ujarnya.

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.