Home Berita Polres Palu Adakan Millennial Road Safety Festival

Polres Palu Adakan Millennial Road Safety Festival

81
0

Palu, lpmqalamun.id– Kepolisian resort (Polres) Palu gelar apel bikers Sulawesi Tengah dalam rangka kegiatan Millennial Road Safety Festival Polres Palu 2019 yang dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Palu AKBP Mujianto, S.I.K di halaman Mako Polres Palu. Minggu, (17/02/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Gelanggang Olahraga (Gor) Kota Palu yang diikuti sekitar 40 club motor atau sekitar 160 peserta lomba dengan cabang lomba yaitu, lomba safety ridding, lomba sepeda motor lambat, dan lomba teknik berkendara (khusus ladies).

Kapolres Palu mengatakan dalam sambutannya kegiatan Millennial Road Safety Festival atau yang biasa disebut dengan kegiatan festival keselamatan berlalu lintas khususnya untuk generasi millennial di Indonesia ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri dengan tujuan menjadikan generasi millennial yang paham akan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Keselamatan berlalu lintas tidak bisa dipandang sebelah mata bahkan berlalu lintas sangat penting”, ujar Kapolres Palu

“Jika biasanya pihak kepolisian kerap menangani kasus kriminal pencurian yang hilang adalah barang, tetapi jika kecelakaan lalu lintas kerap menghilangkan nyawa pengendaranya”, tambahnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan tersebut semua bikers bisa mempunyai rasa tanggung jawab dalam berkendara dijalanan umum, semakin mematuhi peraturan lalu lintas serta safety ridding”, harapnya.

Salah satu peserta menanggapi kegiatan ini mengatakan kegiatan tersebut sangat positif bagi para bikers.

“Ini salah satu wadah untuk kami para bikers untuk taat berlalu lintas dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa bikers ini juga taat lalu lintas tidak ugal-ugalan dijalan dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat kalau berkendara harus safety ridding, taat lalu lintas, dan mentaati peraturan yang ada”, ujar salah satu peserta.

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.