Home Berita Persipan Jurnal Nasional FUAD Adakan Seminar Dosen

Persipan Jurnal Nasional FUAD Adakan Seminar Dosen

126
0

Palu, lpmqalamun.id– Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) kembali mengadakan seminar bagi para dosen dan civitas akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, di gedung Ushuluddin. Senin, (25/02/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dosen dan juga untuk persiapan jurnal nasional maupun internasional, yang di hadiri oleh beberapa dosen dan juga mahasiswa di lingkungan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Adapun materi yang di bawakan mengenai adat istiadat yang ada di kota Palu dan yang dibawakan oleh bapak Dr. H Sidik M.Ag dan Dr. Syamsuri M.Ag selaku para peneliti.

Rusdin selaku ketua panitia saat ditemui LPM Qalamun mengatakan materi-materi yang di seminarkan merupakan hasil dari penelitian langsung para pemateri, dan akan dijadikan tradisi intelektual yang akan terus di kembangkan di lingkungan kampus iain Palu.

“Tulisan-tulisan yang di paparkan tadi adalah sebuah tulisan yang berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh para pemateri di tengah-tengah masyarakat Kota Palu yang setiap tahunnya pasti akan muncul judul tulisan baru yang akan di seleksi oleh tim penyeleksi dan di jadikan sebuah jurnal intelektual”, ujarnya.

Rusdin juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seminar seperti ini, segala bentuk penelitian yang di lakukan oleh para dosen akan di abadikan dalam bentuk tulisan dan kembali dikaji guna menciptakan tulisan atau jurnal yang lebih berkualitas.

Beliau juga berharap melalui seminar seperti ini, akan menumbuhkan kreatifitas di kalangan para dosen dan juga civitas akademik yang berada di lingkungan kampus IAIN Palu.

Wartawan : RA dan MKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.