Home Berita IAIN Palu Siap Ikut Pionir

IAIN Palu Siap Ikut Pionir

255
0

Palu, lpmqalamun.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu siap mengikuti Pekan Olahraga Seni dan Riset (Pionir) ke IX yang akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, senin (25/02/2019).

Pionir yang akan digelar pada bulan Juli mendatang akan memberangkatkan sekitar 55 orang mahasiswa dan pendamping dengan 27 cabang lomba menggunakan dana Dipa IAIN Palu sebesar Rp230 juta.

Iskandar selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat ditemui LPM Qalamun mengatakan pembukaan seleksi akan dibuka dalam waktu dekat ini setelah Rektor mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang tim seleksi.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini tim seleksi akan menyeleksi mahasiswa yang akan berangkat dan saya masih menunggu Juknis Final yang yang dibicarakan di Malang kemarin sehingga ada yang mengatakan keterlambatan dalam pembukaan seleksi ini”, ujarnya.

Beliau juga mengatakan tim seleksi ini adalah beberapa dosen IAIN Palu dan salah satu mahasiswa IAIN Palu sebagai pelatih Taekwondo di IAIN Palu

“Selama ini dia adalah pelatih Taekwondo dan menurut informasi diantara dosen-dosen IAIN Palu itu tidak ada pelatih Taekwondo dari dosen sendiri sehingga kami mengusulkan mahasiswa itu”, ujar Iskandar.

“Saya kira boleh karena tidak ada aturan yang mengatakan dia dilarang kalau memang mahasiswa IAIN Palu kemudian dia ikut melatih, menyeleksi atau jadi peserta apa salahnya dan ini masih usulan belum diberi SK karena saya masih menunggu Juknis terakhir”, tambahnya.

“Kami berharap kalau boleh kita dapat yang terbaik, ketika sudah ada tim seleksi kami akan kordinasi untuk segera menggenjot mahasiswa yang akan dilatih dan ditentukan yang akan diberangkatkan”, harapnya.

Adapun cabang lomba yang diikuti mahasiswa IAIN Palu :

  1. Debat Bahasa Arab
  2. Debat Bahasa Inggris
  3. Karya Tulis
  4. Futsal Putra
  5. Tenis Meja Putra
  6. Tenis Meja Putri
  7. Bulu tangkis Tunggal Putra
  8. Bulu tangkis Tunggal Putri
  9. Bulu tangkis Ganda Putra
  10. Bulu tangkis Ganda Putri
  11. Catur Putra
  12. Catur Putri
  13. Panjat Dinding Putra
  14. Panjat Dinding Putri
  15. Sepak Takraw
  16. Pencak Silat
  17. Karate
  18. Taekwondo
  19. MTQ Putra
  20. MTQ Putri
  21. MHQ
  22. MSQ
  23. Kaligrafi
  24. Pop Solo Islami
  25. Puitisasi Al-Quran
  26. Desain dan Peragaan Busana Islam
  27. Debat Kosntitusi

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.