Home Berita Pelantikan OKM, UKM. Rektor Harap Kreativitas Mahasiswa Tidak Boleh Hilang

Pelantikan OKM, UKM. Rektor Harap Kreativitas Mahasiswa Tidak Boleh Hilang

130
0

Palu, lpmqalamun.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menyelenggarakan Pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di gedung AULA IAIN Palu. Kamis, (28/02/2019).

Pelantikan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Palu bapak Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi M.Pd dengan tema “Wujudkan OKM dan UKM IAIN Palu yang Kreatif, Enerjik dan Visioner Untuk Bangkit Bersama Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Sagaf selaku Rektor IAIN Palu dalam sambutannya mengatakan kreatifitas mahasiswa tidak boleh hilang

“Kreatifitas mahasiswa tidak hanya diartikan dalam demo saja dan juga mahasiswa harus dapat menghidupkan minat dan bakat serta nilai akademik”, ujarnya

Sagaf juga sangat mengapresiasi tokoh-tokoh mahasiswa IAIN Palu atas kegiatan sosialisasi kampus di beberapa sekolah dan juga telah berhasil mengumpulkan dana bantuan bencana Sulawesi Selatan sebanyak 48 juta, padahal Palu pun sedang berusaha bangkit kembali.

“Hal itu membuktikan bahwa tokoh mahasiswa memiliki rasa peduli yang tinggi serta tanggung jawab” ungkapnya.

Ia berharap tokoh-tokoh mahasiswa dapat menjadi contoh di kampus dan bisa memiliki fungsi ganda. Yakni, bisa menjembatani kepentingan mahasiswa dan bisa menjembatani kepentingan pimpinan.

Wartawan: Chyn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.