Home Berita Tanpa Bantuan Dana, OKM FTIK Laksanakan Sosialisasi

Tanpa Bantuan Dana, OKM FTIK Laksanakan Sosialisasi

148
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Tingkatkan jumlah calon mahasiswa di kampus IAIN Palu, gabungan Organisasi Kemahasiswaan (OKM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), melakukan kegiatan sosialisasi profil kampus secara kolektif diberbagai wilayah di Sulawesi Tengah. Sabtu, (09/03/19).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTIK, Senat Mahasiswa (SEMA) FTIK, dan seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FTIK. Dan dari hasil Sosialisasi kolektif yang telah terlaksana, sekitar 74 sekolah yang telah didatangi oleh teman mahasiswa gabungan dari OKM FTIK.

Fadyl selaku Ketua DEMA, FTIK saat ditemui oleh LPM QALAMUN mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang memperkenalkan kampus IAIN Palu pasca bencana, sekaligus mempererat tali silaturahmi OKM yang ada ditataran FTIK.

“Ini adalah cara atau ajang memperkenalkan Kampus IAIN Palu pasca bencana yang melanda Kampus kita, bahwa Kampus kita tetap bangkit, dan sangat siap menerima mahasiswa baru ditahun ini, dan yang terpenting adalah dalam kegiatan ini kami berharap tali silaturahmi OKM ditataran FTIK semakin erat,” ujarnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi kinerja dari teman-teman yang telah turun sosialisasi kolektif ini, karena jumlah sekolah yang kita datangi sekitar 74 sekolah dari 80 sekolah yang kita targetkan, namun hasil jumlah sekolah yang kita datangi sudah lebih dari cukup,” tambahnya.

Hamlan selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan FTIK, saat ditemui diruangan nya, juga memberikan apresiasi kepada OKM yang berada ditataran Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

“Saya rasa bahwa inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam OKM FTIK dalam melakukan sosialisasi profil kampus sangat membantu kampus kita, dan saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan mereka karena telah memberikan kontribusi baik untuk kampus, maupun fakultas,” ungkapnya.

Namun kegiatan sosialisasi profil kampus ini terkendala oleh biaya. Seperti yang dikemukakan oleh Ketua DEMA FTIK.

“Yang menjadi kendala kita dalam kegiatan ini yaitu masalah biaya, karena anggaran dari kampus ataupun fakultas tidak ada sama sekali. Kami berharap kegiatan ini masih akan berlangsung dikepengrusan tahun yang akan datang, dan kami mengharapkan ada biaya yang diberikan oleh pihak kampus ataupun fakultas,” harapnya.

Wartawan Nr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.