Home Berita SEMA IAIN PALU: Harap Tiga Perwakilan UKM Rapat Institut

SEMA IAIN PALU: Harap Tiga Perwakilan UKM Rapat Institut

121
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Hasil rapat koordinasi II OKM/UKM Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu harapkan 3 orang perwakilan dari setiap lembaga untuk hadiri rapat Institut. Kamis, (14/03/2019).

Rapat tersebut berlangsung dari tanggal 12-14 maret 2019, untuk membahas program kerja dari masing-masing OKM/UKM dan rekomendasi apa yang diperlukan oleh setiap lembaga.

Agus Prastiyo selaku Ketua SEMA IAIN Palu saat ditemui LPM QALAMUN, SEMA IAIN Palu akan secepat mungkin mendorong aspirasi dari masing-masing lembaga, terutama dari DEMA, UKM, dan SEMA Fakultas keterkaitan apa saja yang menjadi kebutuhan lembaga.

“Setidaknya pimpinan bisa merealisasikan, karena ketika kita berbicara tentang peningkatan mutu, setiap UKM dalam mengkaderisasikan ataupun membentuk cakrawala dimasing-masing UKM menginginkan untuk diberikan haknya sebagaimana kebutuhan-kebutuhan operasional, maupun penunjang administrasi yang ada disetiap OKM/UKM,” ujarnya.

Agus juga mengatakan, hasil dari rapat koordinasi II, menginginkan agar pimpinan kampus secepatnya mendorong kenaikan anggaran dimasing-masing OKM/UKM.

“Karena keuangan yang dianggarkan itu kurang sesuai hasil rapat koordinasi, setidaknya kami memohon kepada Rektor IAIN Palu selaku yang mempunyai kebijakan untuk mengindahkan apa yang menjadi hak kewajiban dari setiap OKM/UKM,” tambahnya.

Agus juga mengatakan untuk permohonan rapat Institut sebenarnya kalau bisa adalah 3 atau 2 orang yang mewakili jangan hanya 1 orang, karena berbicara tentang anggaran ini dibutuhkan dari masing-masing lembaga itu harus menghadirkan sekretaris dan bendahara.

“Yang merancang dan menyusun keuangan itu ada dimasing-masing sekretaris dan bendahara serta ketua, saya juga bermohon untuk 3 orang itu bisa diikutkan,” harapnya.

“Kalau pimpinan bisa mengindahkan ya kita bisa jalin komunikasi tetapi kalau memang tidak diindahkan apa boleh buat kalau misal kita akan melawan kebijakan kampus, karena hak dan kewajiban dari masing-masing lembaga perlu dipenuhi,” tambahnya.

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.