Home Berita Satgas Polres Sigi Gelar Tabligh Akbar Jelang Pilpres

Satgas Polres Sigi Gelar Tabligh Akbar Jelang Pilpres

62
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Polres Sigi menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Mencegah Berita Hoax dan Ujaran Kebencian Menuju Pileg, Pilpres 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk”, di lapangan Mapolres Sigi. Minggu, (17/03/2019).

Kegiatan Tabligh Akbar ini dihadiri oleh Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs.Setyo Boedi Moempoeni Harso,SH,M.Hum, Wadirbinmas Polda Sulteng, Kapolres Sigi selaku Ketua Panitia, Bupati Sigi (yang diwakili Asisten I), perwakilan dari Ketua DPRD Kab.Sigi, perwakilan dari Kajari Kab.Sigi, Danramil Dolo, Danramil Marawola, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat Sigi.

Acara ini diawali dengan pembacaan Shalawat dan Dzikir Majelis TPA Hubbul Khairat Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Dolo Kabupaten Sigi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Sulteng yang disampaikan Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso,SH,M.Hum.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulteng menyampaikan belasungkawa atas terjadinya teror di Selandia Baru yang menyebabkan 50 orang meninggal dalam aksi teror tersebut.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat tidak terpengaruh oleh aksi teror tersebut, mari kita jalin tali silaturahmi sesama umat manusia untuk menjaga perdamaian,” ujarnya.

Wakapolda Sulteng juga mengatakan tujuan digelarnya Tabliqh Akbar ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga persatuan menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar aparatur pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan kebhinekaan yang utuh dalam bingkai NKRI menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Tahun 2019,” ujarnya.

Lanjutnya, Wakapolda Sulteng mengajak kepada seluruh undangan, para jemaah serta masyarakat Kabupaten Sigi untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 agar dapat berjalan aman dan damai.

“Mari, hari ini dengan komitmen dan kebulatan tekad bersama-sama kita jadikan Kabupaten Sigi sebagai contoh bagi Kabupaten lain dalam melaksanakan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden dapat berjalan aman, damai, elegan, mantap, serta tertib dan bermartabat,” tegasnya.

Wakapolda Sulteng juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

“Agar mencermati dulu setiap informasi yang diterima, tidak melakukan penyebaran berita hoax atau berita bohong, ujaran kebencian, memfitnah, kampanye hitam dan lain-lain yang dapat mengganggu kamtibmas,” himbauannya.

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.