Home Berita Aliansi Mahasiswa IAIN Palu, Adakan Aksi Bela New Zealand

Aliansi Mahasiswa IAIN Palu, Adakan Aksi Bela New Zealand

84
0

Palu, lpmqalamun.id- Aliansi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mengadakan aksi tragedi pembantaian pada umat muslim yang terjadi di New Zealand, Selandia Baru yang terjadi pada jumat 15 maret 2019 kemarin dengan tema “mengecam tindakan kekerasan di New Zealand” di kantor DRPD Sulteng. Selasa, (19/03/2019).

Kegiatan ini di lakukan dua kali, yang pertama di lingkungan kampus IAIN Palu dimulai dari pukul 09:00 sampai pukul 12:00 wita, kemudian lanjut di kantor DPRD Provinsi Sulteng pada pukul 16:00. Dan aksi ini juga di suport dan di amankan oleh pihak kepolisian.

Andry selaku presma IAIN Palu mengatakan, saat di temui LPM QALAMUN aksi ini bertujuan untuk mencegah tindak kekerasan di New Zealand, Dan juga untuk membangun presepsi dari masyarakat kota palu bahwa hak – hak manusia itu juga perlu di lindungi.

“Aksi ini bertujuan untuk mecegah tindak kekerasan di New Zealand, karena kita lihat pada Jumat kemarin, oknum yang tidak bertanggung jawab membantai habis – habisan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah solat jum’at di mesjid Selandia Baru, dan juga supaya membangun presepsi dari masyarakat kota palu bahwa hak – hak manusia itu juga perlu di lindungi sesama manusia, sesama orang muslim kita harus saling menyayangi dan saling melindungi,” ujarnya.

Fadil selaku korlap aksi juga mengatakan tujuan dilakukannya aksi ini agar masyarakat melihat bahwa mahasiswa IAIN itu tidak takut akan video – video yang beredar kemarin. Justru menambah semangat setelah melihat kejadian yang terjadi di New Zealeand.

“Tujuan aksi ini kita lakukan supaya memperlihatkan dan memperingatkan bahwa kita mahasiswa IAIN Palu tidak pernah takut dengan kejadian itu, dan kita sebagai umat muslim seharusnya berbangga dan tidak takut akan adanya video yang beredar. Bahkan itu membuat semangat kita untuk tidak pernah gentar melihat kejadian di New Zealeand,” ujarnya.

Adapun harapan mereka setelah mengadakan aksi tersebut ialah agar supaya pemerintah secepatnya memproses dan mengutus Dubes Indonesia yang berada di New Zealand untuk segera menindak lanjuti atau memproses hukum orang orang yang melakukan pembantaian kepada saudara – saudara muslim di New Zealand.

Wartawan: Mly, Cha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.