Home Berita Bantuan Kemanusiaan Untuk Sentani

Bantuan Kemanusiaan Untuk Sentani

74
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Aliansi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mengadakan aksi Galang Dana Sentani Jayapura dengan tema “Peduli Palu Untuk Saudara di Jayapura”. Jumat, (22/03/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah di Sentani Jayapura dan juga agar terciptanya lagi rasa solidaritas antar sesama Provinsi yang ada di Indonesia.

Yusril mahendra mengatakan bahwa kendala dalam aksi tersebut yaitu adanya jangka waktu yang berdekatan dan saling bertabrakan dengan agenda-agenda lain terutama yang aksi di New Zealeand.

“Kendalanya yaitu bertabrakan atau jangka waktunya itu dekat dengan agenda-agenda lain terutama aksi bela New Zealeand dan aliansi mahasiswa yang terpecah karena ada beberapa UKM-OKM yang sudah aksi sendiri ditempat lain,” ujarnya.

“Tujuan dilakukannya aksi ini untuk saling bahu membahu dalam menciptakan kekeluargaan dan kepedulian sosial antar sesama masyarakat indonesia,” tambahnya

Andry selaku Presma IAIN Palu, saat di temui LPM QALAMUN mengatakan bahwa harapan untuk masyarakat Jayapura tetap bersabar, tawakkal dan berdoa kepada Allah swt.

“Tidak ada penyakit yang ditimpa oleh Allah Swt. kepada manusia, tidak ada bencana yang ditimpakan oleh Allah Swt. kepada manusia melainkan dapat mengampuni dosa-dosa manusia tersebut,” ujarnya.

Adapun total dari hasil aksi Galang Dana tersebut yaitu sebesar Rp. 7.259.500.

Wartawan: EKN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.