Home Berita Banggakan IAIN Palu: Mahasiswi PIAUD Raih Juara 1 Cerpen dan Duta Bunda.

Banggakan IAIN Palu: Mahasiswi PIAUD Raih Juara 1 Cerpen dan Duta Bunda.

230
0

PALU, LPMQALAMUN.id Mahasiswi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, meraih juara 1 cerpen tingkat nasional dalam kongres II IKMAPISI di UIN Yogyakarta. Selasa, 26/03/2019.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dan di hadiri oleh setiap perwakilan mahasiswa PIAUD se Indonesia, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan lomba duta bunda yanda nasional dan lomba cerpen nasional.

Dalam lomba tersebut mahasiswi perwakilan IAIN Palu atas nama Istiana Makarau berhasil meraih juara favorit “Duta Bunda Nasional”, dan Husaimah berhasil meraih juara 1 cerpen nasional, dengan tema “Keluarga Sebagai Pendidikan Utama Bagi Anak”, dan judul “Delapan Pintu Dari Emas”.

Husaimah saat diwawancarai LPM Qalamun mengatakan rasa syukur dan senangnya atas pencapaian yang ia dapatkan di karya pertamanya tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena dapat menciptakan sebuah karya dan bersaing di kancah nasional, membawa nama IAIN Palu khususnya prodi PIAUD, sy juga sangat bahagia karna bisa berbagi pengetahuan dengan menulis, dan ini merupakan karya pertama saya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa semua penulis akan meninggal, dan hanya karyanyalah yang akan abadi sepanjang masa, seperti kata Ali bin Abi Thalib “Maka tulislah yang akan membahagiakan dirimu di akhirat nanti”.

“Kata-kata itu yang memotivasi saya sehingga saya mencoba pertama kalinya menulis sebuah karya dan mengikuti lomba ini, karna saya berfikir seorang guru PIAUD itu harus memiliki karya, dan ini karya pertama saya dalam bentuk tulisan untuk anak usia dini,” tambahnya.

Husaimah juga berpesan untuk terus berkarya, berusaha menciptakan tulisan-tulisan yang dapat bermanfaat bagi pembaca. dan berharap mahasiswa IAIN Palu bisa mendapatkan prestasi yang jauh lebih baik lagi.

Wartawan: Miaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.