Home Berita Dialog Keagamaan DEMA FSEI Singgung Khilafah

Dialog Keagamaan DEMA FSEI Singgung Khilafah

103
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Melaksanakan Kegiatan Dialog Keagamaan. Sabtu, 30/03/2019.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Satu Tujuan Untuk Kesatuan NKRI”, yang di buka langsung oleh Wakil Dekan FSEI bidang Akademik dan Kelembagaan, bapak Nurdin S.pd, S.sos., M.com, P.hd

Nurdin dalam sambutannya mengatakan dialog keagamaan sangat penting sebagai langkah preventif terhadap berita hoaks dan perpecahan di masyarakat.

“Dialog keagamaan dengan tema tersebut saya pikir adalah topik yang penting bagi kehidupan bermasyarakat, terutama yang menjadi fenomenal sekarang ini banyak perpecahan insan dengan isu-isu keagamaan dan sosial, dengan banyak hoaks yang beredar kemudian mengundang komentar-komentar panas di media sosial,” ujarnya.

Dana kegiatan yang juga mengudang narasumber dari Universitas Tadulako bapak Nasrullah Muhammadong SM.LL.M itu berasal dari dana DIPA.

Ibad Rahman selaku ketua DEMA FSEI saat di temui LPM Qalamun mengungkapkan kegiatan dialog keagamaan ini bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengutarakan aspirasi mereka tentang NKRI.

“Membuka sebuah wadah Bagi tema-teman mahasiswa untuk mengutarakan aspirasi nya tentang sistem kenegaraan yang sering di kait-kaitkan dengan Khilafah,” ungkapnya.

“Dalam dialog hampir semua mahasiswa mengeluarkan aspirasi nya tentang khilafah,” tambahnya

Wartawan : Mr/Sa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.