Home Berita Malam Puncak Earth Hour Palu 2019

Malam Puncak Earth Hour Palu 2019

104
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Kegiatan malam puncak Earth Hour Palu 2019 atau kampanye hemat energi yang dilaksanakan di Swissbel Hotel dengan berbagai penampilan-penampilan komunitas kota Palu dan Switch Off selama satu jam dengan tema “Connect to Earth”. Sabtu, (30/02/2019).

Herry Akbar selaku deputy director finance dan grant world wildlife fund (wwf) Indonesia saat ditemui LPM Qalamun mengatakan tujuan dari kampanye hemat energi ini adalah memberikan kesadaran masyarakat bukan hanya kesadaran masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat dunia pentingnya pelestarian alam dan keanekaragaman hayati.

“Dimana sekarang ini sudah menjadi ancaman terhadap kepunahan keanekaragaman hayati dan juga kerusakan alam, jadi kita mendorong terutama edukasi dimulai diusia dini bagaimana mereka melakukan hidup yang ramah lingkungan,” ujarnya.

“Earth Hour juga adalah kegiatan yang memberikan pengetahuan mengenai perubahan iklim dari gerakan yang didukung kawan-kawan komunitas Earth Hour Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini sudah melakukan kegiatan cukup bermanfaat dan nyata,” tambahnya.

Selain itu Khaliq Ujohn selaku wakil kordinator Earth Hour Palu juga menjelaskan tujuan diadakan Switch Off ini untuk kembali seperti dulu ceremonial yang diadakan tiap tahun oleh seluruh dunia secara serentak diminggu akhir bulan maret.

“Tujuannya adalah menyadarkan masyarakat Kota Palu pada khususnya untuk bisa menghemat energi, menghemat energi selama satu jam itu berakibat yang sangat positif yang bisa mengaliri 600 Desa yang belum teraliri listrik,” ujarnya.

“Semoga masyarakat kota Palu lebih peduli dengan lingkungannya dan bisa membantu kami atau bersama kami mengkampanyekan bagaimana cara hidup hijau dan bisa mengurangi pemakaian sampah plastik,” harapannya.

Salah satu komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini menanggapi bahaw kegiatan ini sangat bernilai positif.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli lingkungan apalagi kita lebih fokus ke penghematan energi,” ujar Yudistira selaku photographer Zetizen.

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.