Home Berita NKRI Harga Mati, Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Tolak Khilafah

NKRI Harga Mati, Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Tolak Khilafah

127
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Aliansi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mengadakan aksi Deklarasi NKRI Harga Mati. Senin, (01/04/2019).

Kegiatan ini di lakukan karena adanya paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi negara.

Andry selaku Presma IAIN Palu mengatakan, saat di temui LPM QALAMUN aksi ini bertujuan agar mahasiswa IAIN Palu tidak memasuki paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi negara.

“Aksi ini bertujuan untuk mendeklarasikan NKRI Harga Mati, karena beberapa waktu lalu beberapa mahasiswa terlibat dalam gerakan aksi merindukan Khilafah,” ujarnya.

“Deklarasikan NKRI Harga Mati ini juga bertujuan supaya teman-teman IAIN Palu tidak memasuki paham-paham yang bertentangan dengan Ideologi negara,” tambahnya.

Afandi selaku korlap aksi juga mengatakan tujuan dilakukannya aksi ini agar mahasiswa IAIN Palu tidak terjerumus ke paham-paham radikal.

“Tujuan aksi kami untuk menjaga virus-virus radikalisme agar tidak menjalar ke kampus, karena terdeteksi sekian persen mahasiswa IAIN Palu memiliki paham radikal, dan ketakutan kami jika IAIN Palu terdeteksi paham radikal maka akan dikucilkan oleh BNPT,” ujarnya.

Adapun harapan mereka setelah melakukan aksi tersebut, agar mahasiswa IAIN Palu tidak cepat terkontaminasi dengan paham ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI.

Wartawan : SF/V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.