Home Berita Momentum Isra Mi’raj Untuk Pemilu Yang Baik

Momentum Isra Mi’raj Untuk Pemilu Yang Baik

64
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang dirangkaikan dengan sosialisasi pemilu pada 17 april mendatang bertempat dimasjid kampus IAIN Palu, Rabu (03/04/2019).

Kegiatan ini terbentuk atas kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU), kampus IAIN Palu, majelis ta’lim dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Kegiatanya tersebut bertema “Peran Perempuan Dalam Pemilu 2019 Untuk Mewujudkan Pemilu Sehat di Sulawesi Tengah”.

Sahran raden selaku anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) sulawesi tengah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan program sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk pemilu 2019.

“Ini adalah program dari KPU sulawesi tengah, dalam rangka mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk pemilu 2019 , nah ini dirangkaikan dengan isra mi’raj karena ini momentumnya tepat dimana dengan hikmah isra mi’raj itu masyarakat dapat mengetahui terkait bagaimana kita berpemilu dengan baik dan damai,” ujarnya.

“Kalau misalnya salah satu hikmah isra mi’raj adalah diturunkannya perintah sholat dan sholat itu sebagai tiang agama, maka pemilu adalah sebagai tiang negara, tiang demokrasi, pondasi kita melaksankan kesejahteraaan rakyat,” tegasnya.

Ia juga menambahkan pemilu merupakan hal penting yang harus diperkenalkan kepada dunia kampus, dan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat mengenal pemilu dengan baik sehingga aspirasinya dapat disuarakan pada tanggal 17 april 2019,” harapnya .

Wartawan : Ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.