Home Berita Training HIQMAH Ke- IX Harap: Keinginan Dan Konsisten Dalam Belajar

Training HIQMAH Ke- IX Harap: Keinginan Dan Konsisten Dalam Belajar

70
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Himpunan Qori Qori’ah Mahasiswa (HIQMAH) Sulteng mengadakan training yang ke-IX dengan tema “Menciptakan Regenerasi Insan Al-Qur’an yang Berpikirian Kritis, Kreatif, dan Berkepribadian Al-Qur’an di Era Milenial” di Aula IAIN Palu. Jum’at (05/04/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 5-7 April 2019, dan diikuti 127 calon kaderyang tergabung dari beberapa kampus di kota Palu.

Muhammad Anzar selaku Ketua Umum HIQMAH saat di temui LPM Qalamun mengatakan bahwa harus ada keinginan dan konsisten dalam belajar dan latihan di HIQMAH.

“Kalau ada keinginan belajar harus konsisten belajarnya, dan terus latihan karena tidak mudah untuk menjadi kader yang berprestasi apalagi sampai mewakili Kabupaten, Provinsi, bahkan sampai ke Internasional dalam Musabaqoh Tilawatil Quran,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa di setiap minggu diadakan pelatihan, ada yang latihan Tilawah, Tartil, Tahfiz, Kaligrafi, dan Makalah ilmiah.

“Jadi dalam Himpunan ini diadakan pelatihan setiap Minggu dan melalui pelatihan itu kita dilatih, ada yang mau latihan Tilawah, Tartil, Tahfiz, Kaligrafi, dan Makalah ilmu,” tambahnya.

Adapun harapannya, ia mengatakan dengan diadakan training kader HIQMAH Sulteng di tahun ini, dapat menciptakan kader-kader yang berkualitas dan lebih berprestasi lagi untuk bisa mengikuti ajang-ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an baik di Kabupaten, Provinsi dan sampai ke Nasional.

Wartawan: MLY , EKN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.