Home Berita Donor Darah Bersama MENWA Dan RS Anutapura

Donor Darah Bersama MENWA Dan RS Anutapura

98
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (MENWA) satuan 252 Wirakarma IAIN Palu, mengadakan kegiatan donor darah. Senin,08/04/2019.

Kegiatan ini diadakan di gedung dakwah IAIN palu dan terbuka untuk umum dengan tema “Satu Langkah Kecil Nyata Untuk Selamatkan Sesama” yang di buka langsung oleh Wakil Dekan III Tarbiyah Dr. Rusdin, M.pd.

Dana kegiatan berasal dari dana dipa IAIN Palu, dalam hal ini MENWA bekerja sama dengan unit transfusi darah Rumah Sakit Anutapura Palu.

Rusdin selaku Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dalam sambutannya mengatakan

“Kegiatan ini diadakan setiap tahun, fungsi darah itu sebagai alat transportasi untuk mensuplai sari-sari makanan bagi tubuh kita, selain itu donor darah juga salah satu amal jariyah,” ujarnya.

“Darah yang telah keluar dari tubuh setiap manusia akan membuat diri lebih sehat, selain itu juga sangat berpengaruh bagi yang membutuhkannya,” tambahnya.

Abidullah selaku Komandan Menwa saat ditemui LPM Qalamun mengatakan tujuan diadakannya agenda ini untuk meningkatkan kerjasama dan kesadaran akan pentingnya saling membantu.

“Dengan diadakan kegiatan donor darah akan meningkatkan kerjasama dengan rumah sakit anutapura, dan target darah yang dibutuhkan sebanyak 100 kantong untuk stok selama seminggu,” ungkapnya.

“Dan juga untuk meningkat kan kesadaran mahasiswa dan dosen akan sesama saudaranya yang membutuhkan,” tambahnya

Wartawan: MR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.