Home Berita KTGT X: Kenalkan IAIN Palu

KTGT X: Kenalkan IAIN Palu

108
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Karamatul Husna Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, laksanakan pembukaan Kemah Temu Penggalang Dan Penegak Se-Sulawesi Tengah ke X di Bumi Perkemahan Paneki , Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru. Senin/08/04/2019.

Kegiatan dengan tema “ Galih Potensi Raih Prestasi jadilah Pramuka Sejati’’ . Tersebut dibuka langsung oleh Dr.H.Hidayat Lamakarate Selaku Sekretaris Daerah juga sekaligus sebagai Ketua Kwarda gerakan pramuka Provinsi Sulteng.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 1.005 orang dari seluruh perwakilan sekolah-sekolah di Provinsi Sulawesi Tengah yang terdiri dari SMA, SMP & SD Sederajat.

Kemah Temu Penggalang Dan Penegak (KTGT) terlaksana atas kerjasama (UKM) Racana Karamatul Husna dengan Pimpinan Kwartir daerah Palu yang rutin diadakan setiap tahun dan biasanya dilaksanakan setiap bulan April dan Mei. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari, mulai dari 8-13 april mendatang.

Iskandar Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat ditemui LPM Qalamun mengatakan tujuan diadakanya kegiatan ini, untuk silaturahmi, memperkenalkan kampus IAIN Palu pada sekolah menengah atas.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memperkuat pelaksanaan kegiatan-kegiatan kepramukaan khususnya disulawesi tengah ,tetap menjalin silaturahmi diantara sesama pramuka khususnya penggalang dan penegak tingkat SMA dan tingkat SMP yang berada diseluruh Provinsi sulawesi tengah” ujarnya.

“Selanjutnya bagi kita IAIN khususnya tujuan kegiatan ini tidak lain adalah ingin memperkenalkan IAIN kepada masyarakat khusunya sekolah-sekolah sekaligus sosialisasi IAINBdalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini,” tambahnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan terjalinnya kolaborasi yang baik antar para peserta dan panitia.

Abdul Razak selaku penyelenggara pada kegiatan ini juga mengungkapkan harapannya agar gerakan pramuka sulawesi tengah ini dapat menunjukkan bakat-bakat terbaiknya.

“Harapan terbesar kami selaku penyelenggara ialah bagaimana gerakan pramuka sulawesi tengah ini dapat menunjukkan bakat-bakat terbaiknya pada even kali ini , bukan hanya bentuk teknik kepramukaan tapi bagaimana teman-teman, kakak-kakak pramuka sesulawesi tengah mensosialisasikan gugus depannya,” harapnya.

Wartawan: Ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.