Home Berita Momentum Isra Mi’raj: FUAD Bendung Arus Radikalisme

Momentum Isra Mi’raj: FUAD Bendung Arus Radikalisme

155
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ushuluddin Adab dan Dakwah (DEMA-FUAD) menyelenggarakan seminar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Sabtu 13/04/2019.

Kegiatan dengan tema “Isra Mi’raj Ditinjau Dari Segi Teologi, Filsafat dan Sains”, tersebut merupakan kerjasama kolektif oleh Senat mahasiswa (SEMA) , Dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) dan seluruh Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) ditataran FUAD.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 60 tamu undangan yang hadir termasuk pemateri, lurah, kalangan mahasiswa, Risma masjid dan dosen institut agama islam negeri (IAIN) Palu.

Agenda ini merupakan sarana untuk menyampaikan makna Isra Mi’raj yang sebenarnya kepada kalangan masyarakat dan mahasiswa, yang dikemas secara berbeda.

Itsan hidayatulah selaku pemateri mengatakan kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam mendekatkan kampus IAIN Palu dan memberikan pencerahan tentang nilai-nilai islam serta membendung arus radikalisme yang beredar di masyarakat.

“Masyarakat kita sering menghadapi perbedaan aliran-aliran yang mengkotak-kotakan mereka, dengan adanya kegiatan kali ini kita secara tidak langsung memberikan pencerahan dan jangan lupa kita punya ancaman besar terkait agama yaitu adanya radikalisme maka dari kita wajib membendung radikalisme tersebut dengan mengenalkan islam moderat,” ujarnya.

Darsudin selaku ketua panitia berharap setiap ketua lembaga FUAD dalam melakukan kegiatan harus memberikan manfaat serta ada yang bisa dibawa pulang saat selesai mengikuti kegiatan, tidak semata hanya sebagai teori.

“Semoga apabila ada kegiatan yang dilangsungkan oleh fakultas ushuluddin kedepannya agar memberi pencerahan kepada mahasiswa yang ada difakultas ushuluddin khususnya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.